Artikel

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Mensyukuri Penderitaan

Menderita, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah menanggung sesuatu yang tidak menyenangkan. Dengan demikian, tidak seorang pun ingin menderita. Setiap orang selalu berupaya agar tidak sampai menanggung suatu penderitaan, sekecil apa pun itu. Namun, pada kenyataannya, banyak orang yang hidup menderita, baik itu karena miskin, sakit, atau sebab lainnya.

Kategori: 

Mintalah kepada Bapa-Mu yang di Surga

Ketika Anda berhenti sejenak demi merenungkan betapa Allah itu luar biasa kuat dan dapat melakukan semua yang diperkenan-Nya, dan Dia luar biasa benar sehingga melakukan hanya yang benar, dan Dia luar biasa baik sehingga segala sesuatu yang dilakukan-Nya adalah mutlak baik, dan Dia luar biasa bijaksana sehingga selalu tahu dengan sempurna apa yang benar dan baik, dan Dia luar biasa penuh kasih sehingga dalam segenap kekuatan, kebenaran, kebaikan, dan hikmat-Nya, Dia menopang setinggi-tingginya sukacita kekal dari orang-orang yang dikasihi-Nya – ketika Anda berhenti sejenak demi merenungkan hal ini, maka undangan yang sedemikian murah hati dari Allah agar kita meminta hal-hal yang baik kepada-Nya, dengan janji bahwa Dia akan mengabulkan semuanya, sungguh lebih indah daripada mimpi.

Kategori: 

Suatu Makna dari Akhir: Perenungan akan Misi Kehidupan yang Sejati

Kehidupan merupakan berkat dari Tuhan yang sangat berharga. Akan tetapi, di balik kehidupan yang kita jalani hari demi hari, sering kali kita tidak lepas dari berbagai masalah yang menghantui di dalamnya. Mulai dari persoalan dapat nilai jelek di kampus misalnya, sakit hati, sering merasa bete dan jengkel, kekhawatiran hidup, pengkhianatan, fitnah, dan berbagai masalah yang selalu saja kita jumpai tiap hari.

Kategori: 

Jangan Sembarang Memukul

"Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul" (1 Korintus 9:26)

Ketika melihat gejala ketidakteraturan berupa kamar dan meja kerja yang berantakan seringkali menjadi "tanda awas" bagi diri saya, karena bisa jadi sedang ada masalah dengan manajemen hidup saya, di mana kesibukan dan rutinitaslah yang sedang mengendalikannya.

Kategori: 

Pages